Gambar Pohon dan Tes Wartegg Agar Lolos Psikotes

 

Gambar Pohon dan Tes Wartegg Agar Lolos Psikotest | Tes Psikologi
Agustus 15, 2017

Tes Wartegg dan Gambar Pohon – Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, tentunya akan menghadapai berbagai macam tes, tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sehingga kamu dapat lolos tes psikologi yang di dalamnya ada Tes Wartegg, tes gambar pohon, tes wawancara / tes interview.
Tes Psikologi
Halo kawan, kali ini saya akan membahas tentang tes gambar saat psikotes, Tes menggambar ini adalah tes pertama di dalam rangkaian tahap psikotes yang lain. biasanya dilakukan saat mencari kerja, seleksi karyawan dan masuk universitas.Mungkin kawan sudah pernah coba atau dengar saja. Saya sendiri sudah beberapa kali mengikutinya, sempat penasaran juga bagaimana dasar penilaiannya, karena diawal selalu oleh diinfokan oleh para pengawas bahwa bukan baik – buruknya gambar yang dinilai, lalu apa donk??

Awalnya saya enggan mencari bocoran info di internet, karena sedikit naif saja. Tapi akhirnya tetap juga saya cari penawar rasa penasaran ini, alias nyemplung di mbah google berngulik ria, toh sudah cukup lama sebenarnya saya mendengar banyak bocoran dari kawan seperjuangan tentang dasar penilaian serta tips agar dapat poin tinggi dalam tahap tes gambar ini, jadi lebih ke validasi atau kroscek saja maksudnya, Ini bukan pembenaran lho, heheh..

Nah berikut penjabaran hasil kepo saya. Psikotes tahap pertama : kemampuan menggambar (orang, pohon)

a. Menggambar Orang Lengkap (Draw A Person Test)

Petunjuk : Gambarlah orang lengkap. Kemudian dibalik kertas beri keterangan berupa umur, jenis kelamin, pekerjaan, aktivitas yang sedang berlangsung, ciri fisik, kelemahan, kelebihan

TES GAMBAR

Pembahasan : Tes ini dipergunakan untuk mengetahui tanggung jawab, kepercayaan diri, kestabilan, dan ketahanan kerja dari peserta psikotes yang akan menjadi calon karyawan atau calon mahaiswa. Adapun poin yang dinilai dalam menggambar orang ini adalah : Proporsi anggota tubuh. Semakin proporsional (seimbang perbandingan ukuran satu anggota tubuh dengan anggota tubuh yang lain) maka semakin tinggi skor yang anda peroleh. Kelengkapan anggota tubuh. Semakin lengkap semakin tinggi nilainya. Diantaranya kepala, leher, badan, tangan, kaki, dan seterusnya. Detail gambar. Semakin detail gambar yang anda buat semakin tinggi pula nilai yang anda peroleh.
Contents [hide]

1 Tes Psikologi
1.1 Tes Wartegg
1.2 Video Tes Wartegg
1.3 Psikotes Gambar
2 Gambar Pohon
2.1 Gambar Pohon Psikotest
2.2 Gambar Pohon Mangga
2.3 Gambar Pohon Nangka
2.4 Gambar Pohon Jati
2.5 Gambar Pohon Beringin
2.6 Gambar Pohon Kelapa
2.7 Gambar Pohon Pisang
3 Tes Kaepelin & Tes Pauli
3.1 Teknik Penulisan Hasil Penjumlahan
3.2 Teknik Penulisan Hasil Penjumlahan Pauli Test
3.3 Tips dan Trik Pengerjaan Tes Krapelin & Tes Pauli
3.4 Memperhatikan Tingkat Stabilitas Pengerjaan Tes Kraepelin
3.5 Bagikan ini:
3.6 Menyukai ini:
3.7 Terkait

psikotest
sumber: allnursingschools.com

Nah pada kesempatan kali ini tim redaksi windowsnesia sudah menyediakan beberapa tips, atau cara agar kamu bisa lebih mudah untuk mengerjakan tes psikologi, sekaligus Insya Allah apabila sungguh-sungguh, maka kamu akan lolos ke tahap yang selanjutnya.

Baiklah tidak perlu bertele-tele. Berikut ini tes psikologi yang bisa kamu coba terapkan ketika menghadapi tes psikologi.

Baca juga:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s